Biaya Kuliah Unhas 2018/2019 (Universitas Hasanuddin)

Biaya Kuliah UNHAS 2018 -- Info Biaya Kuliah UNHAS, Biaya Pendidikan UNHAS, Biaya UKT UNHAS, Biaya SPP UNHAS, Biaya Studi UNHAS, Uang Kuliah Tunggal (UKT), Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UNHAS, Biaya Kuliah Per Semester UNHAS, Rincian Biaya Kuliah Universitas Hasanuddin. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan menunjukkan isu ihwal Biaya Kuliah UNHAS 2018/2019 (Universitas Hasanuddin). Dengan adanya isu ini, semoga bisa menjadi citra awal bagi anda terutama yang ingin kuliah di UNHAS. Mari simak informasinya.

 Rincian Biaya Kuliah Universitas Hasanuddin Biaya Kuliah UNHAS 2018/2019 (Universitas Hasanuddin)

UNHAS atau Universitas Hasanuddin yaitu salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Utara, yang merupakan Universitas tertua di Sulawesi yang didirikan pada 11 Juni 1956.

Alamat Kampus UNHAS : Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 10, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

UNHAS telah menyelenggarakan beberapa jenjang pendidikan yaitu jenjang Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana.

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di UNHAS, maka anda sanggup melaksanakan registrasi dengan mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres UNHAS.

Pendaftaran calon mahasiswa gres UNHAS dilakukan melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri (PM-JNS), serta registrasi jenjang Pascasarjana.

Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda dengan menentukan salah satu jalur penerimaan mahasiswa gres di atas.
Beasiswa Kuliah UNHAS
Ada keterkaitan antara jalur penerimaan mahasiswa gres dengan besarnya biaya kuliah, yaitu biaya kuliah mahasiswa gres untuk jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri jauh lebih mahal dibandingkan dengan biaya kuliah jalur SNMPTN atau SBMPTN.

Maka dari itu, sebaiknya anda berusaha biar bisa masuk ke UNHAS melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN biar biaya kuliah yang harus dibayar nantinya tidak begitu mahal.

Biaya kuliah UNHAS semenjak tahun 2013 telah memakai sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dimana penentuan besarnya UKT didasarkan pada besarnya kemampuan atau penghasilan orang bau tanah calon mahasiswa tersebut.

Penentuan besarnya UKT didasarkan pada data-data yang diisi oleh mahasiswa gres pada ketika registrasi ulang sehabis mahasiswa gres tersebut dinyatakan lulus seleksi masuk UNHAS. Mahasiswa gres tersebut mengisi sejumlah data, salah satunya data penghasilan orang tua.

Setelah mendapat isu mengenai besarnya penghasilan orang bau tanah mahasiswa gres tersebut, maka panitia seleksi mahasiswa gres UNHAS menentukan besarnya UKT yang harus dibayar. Kemudian mahasiswa gres tersebut membayar UKT di Bank yang telah ditunjuk.

Bagi anda yang calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, maka sanggup mengajukan diri untuk mendapat pinjaman biaya pendidikan yang disebut dengan Bidikmisi.

Pengajuan Bidikmisi dilakukan bersamaan pada saat dengan registrasi calon mahasiswa baru. Apabila anda mendapat Bidikmisi, maka biaya kuliah akan ditangung oleh Pemerintah sesuai ketentuan yang berlaku.

Berikut akan diberikan data-data besarnya UKT tiap agenda studi yang ada di UNHAS. Sebagai catatan bahwa UKT jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri UNHAS (UKT PM-JNS) yaitu UKT kelompok V.

Rincian UKT UNHAS


Sumber gambar : https://unhas.ac.id

Penting!!!
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yaitu yang ada di website resmi UNHAS di alamat unhas.ac.id
Demikianlah isu tentang Biaya Kuliah UNHAS yang sanggup admin sampaikan. Semoga isu tersebut berkhasiat terutama bagi anda yang ingin kuliah di UNHAS. 

Silahkan bagikan isu ini kepada teman atau kerabat anda yang membutuhkan. Cukup sekian isu dari admin dan salam sukses untuk semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Kuliah Undip 2018/2019 (Universitas Diponegoro)

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (Budi) 2018/2019

Biaya Kuliah Unnes 2018/2019 (Universitas Negeri Semarang)