Biaya Kuliah Unnes 2018/2019 (Universitas Negeri Semarang)

Biaya Kuliah UNNES 2018 -- Info Biaya Kuliah UNNES, Biaya UKT UNNES, Biaya Pendidikan UNNES, Biaya SPP UNNES, Tarif UKT UNNES, Biaya Studi UNNES, Biaya Kuliah Diploma / Sarjana / Pascasarjana, Biaya Kuliah Universitas Negeri Semarang, 2020. 2021.

Kali ini admin akan menawarkan informasi mengenai Biaya Kuliah UNNES 2018/2019 (Universitas Negeri Semarang). Informasi ini terutama ditujukan bagi mahasiswa gres UNNES yang gres saja di terima di UNNES. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

 Biaya Kuliah Universitas Negeri Semarang Biaya Kuliah UNNES 2018/2019 (Universitas Negeri Semarang)

UNNES atau Universitas Negeri Semarang yaitu salah satu Universitas Negeri ternama di Indonesia yang mempunyai motto yaitu Unnes Sutera (Sehat, Unggul, Sejahtera)

Kampus utama UNNES berlokasikan di Jalan Taman Siswa, Sekaran, Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Sedangkan kampus lainnya terletak di Ngaliyan (Semarang), Kelud (Semarang), Bendan Ngisor (Semarang) dan di Kemandungan, Tegal.

Bagi anda yang ingin kuliah di UNNES, maka ada 2 jalur seleksi yang bisa anda ikuti, yaitu jalur seleksi nasional dan jalur seleksi mandiri. 

Jalur seleksi nasional terdiri dari jalur SNMPTN dan jalur SBMPTN. Sedangkan jalur berdikari UNNES diperuntukkan bagi jenjang D3, S1, S2, S3, Profesi dan mahasiswa transfer.

Bagi anda yang telah mendaftarkan diri di UNNES melalui jalur-jalur seleksi di atas, maka selanjutnya silahkan ikuti seleksi sesuai ketentuan dan menunggu pengumuman kelulusan.

Pada ketika pengumuman kelulusan tiba, silahkan cek kelulusan diri anda di situs resmi UNNES. Apabila anda dinyatakan lulus seleksi, maka selanjutnya silahkan melaksanakan registrasi ulang.

Pada ketika melaksanakan registrasi ulang, ada beberapa data yang harus anda isi. Salah satu data penting yang harus anda isi yaitu data penghasilan orang bau tanah anda.

Mengapa data itu dikatakan penting?  sebab data penghasilan orang bau tanah anda akan dijadikan dasar penentuan besarnya bayaran biaya kuliah di UNNES.

Perlu diketahui bayaran biaya kuliah di UNNES telah memakai sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dimana besarnya bayaran UKT tersebut ditentukan menurut jumlah penghasilan orang bau tanah mahasiswa yang bersangkutan.

Oleh sebab itu, anda harus melaksanakan pengisian data penghasilan orang bau tanah secara jujur, lengkap, dan benar. Dengan demikian, maka UKT yang akan anda dapatkan sesuai dengan keadaan orang bau tanah anda.

Bagi anda yang berasal dari keluarga kurang bisa secara ekonomi, maka sanggup mengajukan diri untuk mengikuti seleksi Bidikmisi. Ketika anda diterima melalui jalur seleksi Bidikmisi, apakah itu Bidikmisi jalur SNMPTN, Bidikmisi jalur SBMPTN, atau Bidikmisi jalur mandiri, maka nantinya biaya UKT akan ditanggung oleh Pemerintah selama masa studi normal.

UKT UNNES meliputi seluruh biaya aktivitas akademik selama mahasiswa menempuh studi, yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN), Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan wisuda. Jadi, anda tidak perlu menambah biaya kuliah untuk kegiatan-kegiatan tersebut.

Berikut ini admin berikan daftar UKT UNNES untuk UKT terendah dan tertinggi
Kategori Terendah Tertinggi
I Rp. 500.000
II Rp. 1.000.000
III Rp. 2.500.000 Rp. 3.500.000
IV Rp. 3.200.000 Rp. 4.400.000
V Rp. 4.500.000 Rp. 5.500.000
VII Rp. 5.100.000 Rp. 7.150.000
VIII Rp. 5.700.000 Rp. 8.250.000

Dari tabel di atas, hanya UKT terendah dan tertinggi saja yang diketahui pada tiap kelompok UKT UNNES. Kaprikornus untuk UKT lainnya berarti ada di antara UKT yang diketahui tersebut.

UKT I diperuntukkan bagi mahasiswa peserta Bidikmisi. UKT II untuk mahasiswa dari keluarga kurang bisa yang tidak tertampung oleh kuota Bidikmisi. Sedangkan UKT lainnya untuk mahasiswa dari keluarga bisa dengan variasi jumlah penghasilan.

Bagi anda yang mungkin saja merasa bahwa UKT yang anda terima begitu besar dan tidak sesuai dengan keadaan orang bau tanah anda, maka anda sanggup mengajukan penurunan Bidikmisi. Informasi lebih lanjut silahkan anda tanyakan eksklusif pada pecahan kemahasiswaan di kampus UNNES.
Demikianlah informasi yang sanggup admin sampaikan kali ini perihal Biaya Kuliah UNNES (Universitas Negeri Semarang). Mudah-mudahan informasi yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda semua.

Ayo turut menyebarkan (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan semoga mereka juga bisa mendapat informasi dengan cepat dan tepat, atau ajak mereka secara eksklusif untuk sama-sama membaca informasi di web ini. Terima kasih dan salam sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Kuliah Undip 2018/2019 (Universitas Diponegoro)

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (Budi) 2018/2019